Info Madrasah
Minggu, 02 Okt 2022
  • Selamat Datang di Website MA Futuhiyyah-2 Mranggen

Lagi, Siswa MA Futuhiyyah 2 Mranggen Raih Juara dalam Invitasi PMR Tingkat Kabupaten Demak

Delegasi perwakilan unit Palang Merah Remaja (PMR) MA Futuhiyyah 2 (MAF2) Mranggen meraih juara  dalam ajang Youth Red Cross Invitation yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Demak, Selasa (20/9/2022). 

Kegiatan Invitasi PMR ini dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun PMI ke-77, dengan tema ‘Generasi yang Berkarakter, Berpotensi dan Sehat’.

Kegiatan ini bertujuan menumbuhkembangkan karakter kepalangmerahan dan peran anggota PMR melalui penerapan Tri Bhakti PMI guna peningkatan kapasitas PMI dalam bentuk kegiatan Lomba Cerdas Tangkas (Mula/Madya/Wira), Pertolongan Pertama (Wira), Pendidikan Remaja Sebaya (Madya) dan lomba menggambar (Mula). 

Tim PMR MAF2 berhasil meraih Juara 3 cabang Pertolongan Pertama (PP) atas nama Fika Nurul Chumaida (XI MIPA2) dan Khairunnisa (XI MIPA1), sedangkan LCT atas nama Siti Anissa’u Muslikhah (XI MIPA 4) meraih urutan no. 6.

Kepala MAF2, KH Ahmad Faizurrahman Hanif, Lc merasa sangat bersyukur dan bangga dengan prestasi yang diraih tim PMR MAF2. 

“Alhamdulillah, membanggakan MAF2!,” tuturnya.

Atas keberhasilan itu, Kepala Madrasah memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Wakamad Kesiswaan, Pembina PMR khususnya, serta para siswa-siswi yang mengikuti lomba.

Disampaikan, Manajemen Madrasah berharap prestasi ini dapat menjadi pendorong bagi ekstrakurikuler yang ada di MAF2 untuk selalu berjuang meraih prestasi-prestasi yang akan mengangkat nama baik madrasah. Manajemen Madrasah akan selalu memberikan dukungan kepada peserta didiknya dalam berbagai ajang perlombaan. 

Wakamad Kesiswaan Ahmad Rokhimin, S.Kom menyampaikan, dengan diraihnya prestasi ini menunjukkan bahwa persiapan yang baik dan matang akan memberikan hasil yang diharapkan. 

“Latihan yang dilakukan setiap pekan oleh tim dengan bimbingan pelatih dan pembina, serta doa dari seluruh keluarga besar MAF2, telah kembali mengantarkan tim PMR MAF2 meraih juara,” ungkapnya.

Pembina PMR MAF2, Dwiyanto yang turut mendampingi dari awal kegiatan sampai akhir saat dikonfirmasi menyampaikan, para peserta yang ikut lomba mempunyai motivasi yang tinggi saat berlatih. Keberhasilan mereka menyabet juara pada perlombaan ini berkat kerja sama tim.

“Mereka ingin meriah juara dan kami dukung semangat itu. Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari dukungan semua pihak. Selamat untuk anak-anakku anggota PMR MAF2 yang pantang pulang sebelum berjuang, mereka hebat semangat tidak berkurang,” jelasnya bersemangat.

Selanjutnya, Mas Dwi berharap kehadiran PMR MAF2 kedepan lebih mempersiapkan diri terutama bagi anggota dalam penguatan organisasi kepalangmerahan seperti; pertolongan pertama (P2), peduli membantu sesama dan tanggap bencana. Juga program-program lain sebagai ajang untuk mengembangkan potensi anggota PMR MAF2 baik secara internal maupun eksternal dalam melaksanakan tugas Kepalangmerahan dan Kemanusiaan.

“Semoga PMR yang ada di MAF2 selalu berprestasi dan termotivasi dalam menjalankan prinsip-prinsip kepalangmerahan, serta terus memberikan manfaat ke sesama. Dari PMR MAF2 semoga lahir para relawan-relawan PMI masa depan yang tangguh, punya skill, kemampuan baik dan sosial yang tinggi. ,” pungkasnya. (bz)