Info Madrasah
Minggu, 02 Okt 2022
  • Selamat Datang di Website MA Futuhiyyah-2 Mranggen

Juara Tingkat Kabupaten Demak, Siswa MA Futuhiyyah 2 Mranggen Menatap KSM Tingkat Provinsi

Di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini, kompetisi bidang sains yang diintegrasikan dengan muatan nilai-nilai keislaman yang biasa dikenal dengan nama Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tetap dilaksanakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan event kompetisi antar siswa madrasah dengan seleksi berjenjang. Dari mulai KSM Tingkat Satuan Pendidikan, KSM Tingkat Kabupaten/Kota, KSM Tingkat Provinsi sampai KSM Tingkat Nasional.
Sesuai dengan petunjuk teknis yang diberikan melalui Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama bahwa KSM tahun 2021 secara umum bertujuan untuk memperteguh akhlak mulia, kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat, disiplin serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.
Hasil pelaksanaan seleksi tingkat Kabupaten Demak yang diselenggarakan pada Sabtu (21/8), siswa-siswi MA Futuhiyyah 2 Mranggen terbaik yang mewakili madrasah berhasil meraih juara dan dua siswi diantaranya mendapatkan tiket ke tingkat provinsi. Kepastian hal tersebut setelah pihak penyelenggara menyampaikan pengumuman pemenang pada Sabtu (28/8).
Para siswa-siswi yang meraih juara tersebut adalah: Laora Zulfa Faza (juara 1 Ekonomi Terintegrasi), Anggi Amelia Wibowo (juara 3 Geografi Terintegrasi) dan Ifadatur Rif’ah (juara harapan 1 Biologi Terintegrasi).
Hasil ini disambut baik oleh keluarga besar MA Futuhiyyah 2 Mranggen dan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh siswa. Kepala MA Futuhiyyah 2, H. Ahmad Faizurrahman Hanif, Lc juga mengungkapkan rasa syukurnya dengan bangga.
“Alhamdulillah, saya mewakili dewan guru MA Futuhiyyah 2 merasa sangat bangga, kita sudah berhasil menghantarkan siswa ke tingkat provinsi. Selamat buat siswa yang mendapatkan juara. Bagi siswa yang belum mendapatkan juara jadikan moment ini sebagai pengalaman yang berharga dan tetap semangat meraih prestasi. Manajemen Madrasah akan mengapresasi prestasi siswa-siswi yang meraih juara tersebut dengan memberikan beasiswa. Semoga di tingkat provinsi siswa kita juga meraih juara,” tutur Gus Faiz.
Sementara Wakil Kepala bidang kurikulum, Ahmad Rokhimin, S.Pi menyambut baik hasil prestasi ini dan mengingatkan bahwa perjuangan tidak terhenti sampai di sini saja.
“Setelah ini kita akan bersiap untuk membimbing siswa secara intensif untuk mengikuti KSM di tingkat provinsi,” ujarnya.
Salah satu guru pembimbing, Siti Aminah, S.Pd mengakui perjuangan yang berat dan kompetitif selanjutnya telah menanti menuju tahap seleksi provinsi apalagi nasional, tentu harus dilalui dengan kerja keras dan motivasi tinggi.
“Kita akui berat ya, mengingat persaingan yang ketat dari para peserta terbaik dari masing-masing madrasah. Tapi kita tetap optimis untuk terus berjuang sepenuh kemampuan yang kita punya,” ungkap Bu Mimin, panggilan akrabnya.
Saat dihubungi via telepon, Laora Zulfa Faza mengaku sangat senang sekali atas prestasi yang ia raih. Lebih lanjut ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua guru di MAF2 yang telah membimbingnya dengan program-programnya sehingga ia bisa berprestasi seperti ini.
“Alhamdulillah, dari usaha dan doa, belajar dengan keras, akhirnya menuai hasil yang baik,” ungkapnya dengan gembira. (bz)