Info Madrasah
Minggu, 14 Agu 2022
  • Selamat di Website MA Futuhiyyah-2 Mranggen

40 Siswa-Siswi MA Futuhiyyah 2 Mranggen Lolos Jalur SNMPTN Dan SPAN-PTKIN 2022

MA Futuhiyyah 2 (MAF2) Mranggen kabupaten Demak kembali menorehkan prestasi dalam dunia pendidikan. Pasalnya, 40 siswa-siswi kelas XII MAF2 Mranggen dinyatakan lulus dalam jalur undangan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) tahun 2022, Jum’at (15/04/2022).

Jalur tersebut merupakan jalur alternatif bebas tes masuk perguruan tinggi negeri, hal ini banyak siswa kelas XII yang berkompetisi untuk melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi.

Pada kedua jalur tersebut, pemerintah memberikan peluang kepada siswa yang mempunyai prestasi akademik yang baik serta jejak rekam prestasi yang pernah diraih. Prestasi akademik yang didasarkan pada nilai semester 1 sampai semester 5 kelas X sampai dengan kelas XII saat berada di SMA/SMK/MA.

Untuk tahun akademik 2021/2022, siswa-siswi MAF2 Mranggen berhasil lulus bebas tes sebanyak 4 siswi melalui jalur SNMPTN dan 36 siswa-siswi diterima melalui jalur SPAN-PTKIN. Sehingga total siswa-siswi yang lulus diterima adalah 40 orang siswa baik dari jurusan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan jurusan Bahasa dan Budaya (BB).

IMG 20220416 WA0032

Dari hasil seleksi bebas tes masuk perguruan tinggi ini, diharapkan kepada semua siswa agar mempersiapkan diri dengan menyiapkan dokumen pendukung untuk mendaftar ulang dan tahap-tahap proses pendaftaran ulang sebagai calon mahasiswa baru pada pergurun tinggi yang telah dipilihnya.

Kepala Madrasah MA Futuhiyyah 2 H. Ahmad Faizurrahman Hanif, Lc menyampaikan selamat dan sukses kepada siswa yang telah berhasil dan akan melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi negeri pilihannya sendiri.

“Kepada para siswa-siswi yang lulus saya ucapkan selamat dan sukses dan berpesan agar tetap mempertahankan dan meningkatkan semangat belajar sehingga dapat tetap meraih prestasi dan cita-citanya yang dapat membanggakan keluarga maupun almamater”, ucap Gus Faiz saat dikonfirmasi via Whatsapp, Sabtu (16/4).

Lebih lanjut Kamad MAF2 menyatakan bahwa Keberhasilan para siswa tersebut adalah berkat jerih payah dan kerja keras yang tidak kenal lelah dari para guru dalam membimbing siswa membuahkan hasil yang sangat baik.

“Alhamdulillah, ini pencapaian yang luar biasa. Untuk  itu kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak/ibu guru MAF2 dan berharap semoga keberhasilan tersebut dapat terus dikembangkan”, tambahnya.

Salah seorang guru pembimbing seleksi, Harta Dwi Rakhmadi, S.T menyampaikan rasa gembiranya, karena dengan keberhasilan yang dicapai pada tahun ini maka semakin menjaga eksistensi dari MAF2 Mranggen dalam membimbing dan membukakan jalan bagi siswa-sisiwi menuju Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dicita-citakan.

“Saya sangat senang dan bersyukur juga mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang dinyatakan lulus SNMPTN dan SPAN-PTKIN, bagi yang belum lulus jangan berkecil hati masih ada kesempatan lain di jalur UTBK SBMPTN atau UMPTKIN,” tuturnya.

Terkonfirmasi, seluruh siswa yang dinyatakan lulus diterima di jurusan favorit pada Perguruan Tinggi Negeri, seperti Undip (Fisika), Unnes (Sastra Inggris, PGSD), UIN Walisongo (Psikologi, Ilmu Falak Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Agama Islam, Bimbingan dan Penyuluhan, Pengembangan Masyarakat Islam, Pendidikan Biologi, Manajemen Dakwah Ekonomi Syariah/Ekonomi Islam, Pendidikan Bahasa Inggris, Manajemen Pendidikan Islam), UIN Raden Mas Said Surakarta (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah), IAIN Salatiga (Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Psikologi Islam, Hukum Keluarga Islam-Ahwal Al-Syakhshiyyah), Ekonomi Syariah Perbankan Syariah, Pendidikan Islam Anak Usia Dini), IAIN Kudus (Tasawuf dan Psikoterapi, Ekonomi Syariah), IAIN Pekalongan (Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Agama Islam). (bz)