Info Madrasah
Minggu, 27 Nov 2022
  • Selamat Datang di Website MA Futuhiyyah-2 Mranggen

Ikuti Festival Padang Pasir UIN WS Semarang, Wakamad Humas: Jangan Hanya Terpaku Raih Kemenangan

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Siswa

ini

Dua siswi MA Futuhiyyah 2 Mranggen turut memeriahkan Festival Padang Pasir 2022 yang dihelat oleh HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) PBA UIN Wali Songo Semarang, Senin (17/10/2022).

Festival Padang Pasir (FPP) dilaksanakan dengan harapan mampu menjadi ajang bagi siswa maupun mahasiswa untuk mengasah kreativitas mereka dalam bidang seni  dan pendidikan. Beberapa cabang lomba diadakan dalam Festival Padang Pasir (FPP) UIN Walisongo Semarang sebagai upaya untuk berkontribusi dalam menyalurkan generasi yang berkompeten dan berdedikasi tinggi untuk perkembangan pendidikan.

Beberapa lomba dalam Festival Padang Pasir 2022  yang mengambil tema ‘Bersinergi dalam Nuansa ‘Arabi Guna Merevolusi Peradaban Insani’ meliputi Khitobah, Ghina Araby, Puisi Bahasa Arab, Kaligrafi, Debat Bahasa Arab, Taqdimul Qishoh, Qiroatul Akhbar.

Dalam event Festival Padang Pasir 2022 yang dipusatkan di Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang ini, MA Futuhiyyah 2 Mranggen mendelegasikan  2 siswi pada kategori lomba Puisi Bahasa Arab atas nama Fauziatul Aulia Hardian Naufal Ais (XII MIPA3) dan kategori lomba Kaligrafi Kontemporer atas nama Siska Ismiyatur Rohmah (XII MIPA2).

Pendamping dan pembimbing yang juga Wakamad Humas, Muhamaad Choeron, S.Ag mengatakan keikutsertakan siswa-siswi MA Futuhiyyah 2 Mranggen ini dalam rangka mengasah kemampuan siswa sesuai bakat dan minat dalam bidang seni.

Alhamdulillah, untuk kategori lomba Puisi bahasa arab kita memasuki babak final, masuk dalam lima besar terbaik bersaing dengan para mahasiswa,” tuturnya bangga.

Dikatakan, keikutsertaan siswa MA Futuhiyyah 2 Mranggen dalam Festival Padang Pasir 2022 ini sebagai wujud eksistensi MAF2. Ajang lomba ini tidak sekedar persaingan namun juga sebagai masa pembentukan karakter Pancasila seperti pekerja keras, jujur, berdaya saing dan problem solver.

“Maka dari itu kepada siswa, kita selalu memberikan semangat dalam setiap kompetisi lomba dan jika belum mendapatkan juara tidak boleh berkecil hati,” imbuhnya.

Lanjutnya, Manajeman Madrasah selalu mendorong para siswa-siswi MA Futuhiyyah 2 Mranggen yang memiliki talenta khusus untuk berani mengikuti lomba. Sebab keikutsertaan dalam lomba dapat mengasah, menguji diri dan kompetensi siswa.

“Keberanian siswa berlomba memerlukan dorongan serta motivasi dari guru maupun orang tua siswa. Siswa harus terus didukung dalam mengasah kemampuan serta bakat yang mereka miliki,” paparnya.

Saat mengikuti lomba, imbuh Pak Choe, sapaan akarabnya, siswa jangan terpaku untuk meraih kemenangan. Namun untuk menguji kemampuan diri, menambah pengalaman, dan kepercayaan diri yang kelak akan bermanfaat di kemudian hari.

“Event lomba-lomba inilah yang akan menguji kompetensi diri siswa-siswi MAF2,” pungkasnya. (bz)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar