Info Madrasah
Minggu, 02 Okt 2022
  • Selamat Datang di Website MA Futuhiyyah-2 Mranggen

Apel Upacara Suntik Motivasi Sukses PHB Semester Gasal 2022-2023

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Siswa

Setelah melaksanakan kegiatan pembelajaran selama setengah semester, MA Futuhiyyah 2 Mranggen siap menghadapi Penilaian Harian Bersama dan Sumatif Tengah Semester Gasal. 

Sebagai kegiatan rutin, apel upacara kali ini dilaksanakan utamanya untuk menyambut kegiatan PHB dan STS Gasal yang akan dilaksanakan selama satu pekan, mulai dari tanggal 24 hingga 29 September 2022. Ujian ini dilaksanakan untuk menguji seberapa baik pemahaman Peserta Didik MA Futuhiyyah 2 Mranggen terkait materi pelajaran yang telah dipelajari setelah mengikuti kegiatan pembelajaran selama setengah semester.

Kepala Madrasah KH Ahmad Faizurrahman Hanif, Lc melalui Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang Kurikulum, H Moh. Nur Wahid, M.S.I menyampaikan dalam pengarahan pada apel upacara di lapangan madrasah dihadapan seluruh siswa-siswi yang akan mengikuti ujian, dan dihadiri oleh seluruh guru, pengawas ruang serta tenaga kependidikan, Sabtu (17/9/2022).

Wakamad Kurikulum berharap kepada seluruh panitia, pengawas ruang, siswa-siswi MA Futuhiyyah 2 harus benar-benar disiplin dalam mengikuti ujian ini. Selain menanamkan kedisiplinan dan tanggung jawab kepada siswa, ia juga mengimbau kepada siswa untuk menjaga kebersihan di dalam kelas selama ujian berlangsung, dan sarana prasarana yang ada di kelas dirapikan. Begitu juga dengan sampah yang ada di depan kelas sebelum masuk ruangan keadaan kelas sudah steril. Termasuk juga dengan kerapihan seragam sekolah.

“Selama pelaksanaan ujian nanti, mari jaga selalu kebersihan lingkungan madrasah dengan cara membuang sampah pada tempatnya,” tegasnya.

Disampaikan, dalam menghadapi PHB dan STS semester gasal nanti para siswa MA Futuhiyyah 2 harus betul-betul mempersiapkan diri dengan baik dengan terus belajar dan tetap belajar demi mendapatkan nilai yang lebih baik.

“Ujian ini jangan dibuat main-main. Harus disiapkan secara sungguh-sungguh. Karena ujian ini merupakan cara untuk menguji hasil belajar kita selama ini, dan menguji seberapa sungguh-sungguh kita dalam belajar, agar ilmu kita bisa tertanam di dalam hati. Jangan sampai merasakan penyesalan di akhir nanti,” himbaunya.

Pak Ahmad, sapaan akrabnya mengingatkan seluruh peserta didik dan para guru agar betul-betul mengikuti dan memperhatikan aturan yang sudah ditetapkan oleh panitia. Memulai ujian dengan membersihkan ruangan kelas, memaksimalkan waktu dan selalu mengedapankan kejujuran. 

“Karena penilain tengah semester ini adalah bentuk pertanggungjawaban terhadap amanah yang dibebankan oleh orang tua dan guru kepada kita, maka bersungguh sungguhlah agar sukses!,” jelasnya. 

Dalam penutupnya pak Ahmad berharap agar situasi PHB dan STS yang berlangsung selama seminggu kedepan dapat berlangsung dengan lancar dan kondusif serta tidak ada kendala yang berarti yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan ujian. (bz)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar