Info Madrasah
Minggu, 02 Okt 2022
  • Selamat Datang di Website MA Futuhiyyah-2 Mranggen

Siswa MA Futuhiyyah 2 Mranggen Ikuti KSM Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Siswa

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan ajang Madrasah menggali potensi siswa dibidang akademik, dengan mengikuti KSM ini MA Futuhiyyah 2 Mranggen diharapkan dapat melahirkan generasi berprestasi.

KSM Tahun ini mengusung tema ‘Mandiri Berprestasi Bangkitkan Negeri. Siswa MA Futuhiyyah 2 Mranggen akan bersaing memperebutkan juara dan mewakili Jawa tengah di Tingkat Nasional.

Demikian pernyataan Kepala Madrasah, KH Ahmad Faizurrahman Hanif, Lc saat memberikan pembekalan siswa dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022, Kamis (8/9/2022).

“KSM bukan hanya sekedar kompetisi tetapi bagaimana mengarahkan para anak didik kita untuk mengkaji sains dan tekhnologi, sehingga melalui KSM akan lahir generasi-generasi Al-Farabi-Al-Farabi baru, Ibnu Sina-Ibnu Sina baru dan Habibie-habibie baru. Selamat berkompetisi dan berlomba, semoga menjadi yang terbaik,” imbuhnya.

Sementara, Wakamad Kesiswaan, Ahmad Rokhimin, S.Pi mengatakan KSM saat ini memasuki tahapan tingkat Provinsi Jawa Tengah dari tanggal 10 dan 11 September, nantinya yang berhasil menjadi juara ditingkat provinsi akan maju ke tingkat nasional. Pemenang akan diumumkan pada 14 September 2022.

Alhamdulillah, MA Futuhiyyah 2 Mranggen dapat mengirimkan delegasi untuk mengikuti KSM MA/SMA Fisika Terintegrasi tingkat provinsi Jawa Tengah atas nama Della Indana Mas’udatur Rizqiyah kelas XII MIPA1 yang sebelumnya berhasil meraih juara 3 KSM tingkat Kab. Demak,” jelasnya saat diwawancarai Tim Jurnalis MAF2, Sabtu (10/9/2022).

Dikatakan, KSM tingkat provinsi ini digelar secara online dan dipusatkan di ruang Lab. Komputer MAN Demak Lantai 2. Ia berharap siswa MAF2 berhasil membawa medali pada KSM Provinsi Jateng ini. Karena ia meyakini kemampuan siswa MAF2 dengan segala persiapan yang telah dilakukan.

“Mohon doa, semoga siswa MAF2 dapat mengikuti Kompetisi dengan maksimal, lancar  dan meraih prestasi sesuai  harapan kita bersama,” harapnya.

Ditempat yang sama, Saffana Hasna Kaukaba, S.Pd selaku guru pembina dan pembimbing KSM mapel Fisika saat mendampingi siswi binaanya menyampaikan bahwa pelaksanaan KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dipusatkan di laboratorium komputer MAN Demak berjalan dengan lancar dan tanpa ada kendala.

“Harapannya KSM ini bisa menjadikan ajang dan melatih mental-mental juara bagi anak-anak kita. Juga bisa menjadi pemahaman bagi rekan-rekan guru dapat melihat kemampuan anak didik sambil mengikuti perkembangan ataupun tipe-tipe soal yang ada di KSM ini sehingga lebih baik lagi ditahun-tahun yang akan datang,” ujarnya.

Wajah ceria dan gembira ditampakkan Della Indana Mas’udatur Rizqiyah saat mengikuti KSM tingkat provinsi Jawa Tengah. Della, sapaan akrabnya mengatakan soal-soal dalam KSM Provinsi ini sejumlah 25 soal berupa pilihan ganda dan essai dari jam 07.30 – 10.00 WIB dengan tingkat kesukaran dan persaingan yang tinggi.

“Dengan dukungan dari orang tua, guru pembimbing, guru wali kelas, para dewan guru, serta teman-teman sekalian, saya dan dapat mencapai titik ini dengan baik. Dengan mengikuti KSM ini memberikan pengalaman yang begitu berpengaruh bagi saya,” tuturnya.

Saat diwawancarai Tim Jurnalistik MAF2, Della memberikan tips kepada teman-teman yang lain jika ingin lolos dalam  ajang KSM harus giat dalam belajar, belajar dengan tekun dan juga serius dalam belajar.

Tak lupa Della juga memberikan motivasi kepada siswa-siswi MAF2. “Tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha dan berdoa. Jika kamu mengikuti suatu kompetisi jangan lupa sangkutkan nama Allah SWT di setiap kegiatan atau urusan kalian, karena dengan disangkutkan nama Allah SWT kamu akan terasa terbantu,” pungkasnya. (bz)

 

Reporter    : Nia wakhidatul Iffah, Mulya Tsani

Penulis     : Dewi Ayu Rosita, Balqis Elsa

Editor        : Ben Zabidy

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar