Info Madrasah
Minggu, 02 Okt 2022
  • Selamat Datang di Website MA Futuhiyyah-2 Mranggen

Raih Juara KSM dan OBA-5 2022, Siswi MA Futuhiyyah 2 Mranggen Melaju ke Tingkat Provinsi

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Prestasi / Siswa

Prestasi membanggakan ditorehkan oleh Della Indana Mas’udatur Rizqiyah, Hadini Laila Sabila dan Salwa Fikriya, siswi MA Futuhiyyah 2 Mranggen Demak. Mereka berhasil meraih juara  pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke-5 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Demak.

Atas prestasi ini, dua dari tiga siswi tersebut berhak melaju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum H. Moh Nur Wahid, M.SI dalam keteranganya pressnya menyampaikan, Della Indana Mas’udatur Rizqiyah mengikuti KSM MA/SMA Fisika Terintegras dan Hadini Laila Sabila mengikuti KSM MA/SMA Ekonomi Terintegrasi yang dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus lalu melalui komputer dan dipantau oleh kamera pantau aplikasi yang diluncurkan oleh Kementerian Agama RI. Sedangkan Salwa Fikriyah mengikuti Olimpiade Bahasa Arab (OBA) Ke-5 Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (F-MGMP) Bahasa Arab Se-Indonesia.

 “Alhamdulillah, Della Indana Mas’udatur Rizqiyah berhasil keluar sebagai juara III, Hadini Laila Sabila meraih Juara Harapan I dan Salwa Fikriya meraih juara III  ,” ungkapnya bersyukur.

Disampaikan, keberhasilan meraih juara  ini mengantarkan Della Indana Mas’udatur Rizqiyah untuk melaju ke tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 – 11 September mendatang. Sedangkan Salwa Fikriya juga melaju ke tingkat provinsi pada 3 September.

Sementara Kepala Madrasah MA Futuhiyyah 2 Mranggen KH Ahmad Faizurrahman Hanif, Lc mengatakan, atas prestasi ini, Manajemen Madrasah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada siswi-siswi tersebut. Termasuk juga ucapan terima kasih kepada Ibu Saffana Hasna Kaukaba, S.Pd selaku guru pembina dan pembimbing KSM mapel Fisika dan Bapak Ahmad Dliya’uddin, S.Pd.I guru pembimbing OBA.

“Madrasah sangat mendukung prestasi seperti ini. Sekarang kita siapkan nutrisi untuk berkompetisi ditingkat provinsi bahkan sampai nasional. Kita harus tunjukan MAF2 bisa!,” tandasnya.

Terpisah, Ahmad Rokhimin, S.Pi selaku Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan mencatat hampir setiap tahun MA Futuhiyyah 2 Mranggen mendapatkan nomor pada ajang bergengsi dan lomba-lomba akademik terutama di lingkungan Kementerian Agama.

“Ini merupakan kebanggaan kita bersama mendapatkan prestasi yang luar biasa. Hampir setiap tahun siswa-siswi kami mendapatkan prestasi pada berbagai ajang lomba,” paparnya.

Menurutnya, capaian ini membuktikan bahwa MA Futuhiyyah 2 Mranggen merupakan Madrasah yang mampu bersaing dengan madrasah dan sekolah lainnya, bahkan dengan madrasah/sekolah negeri sekalipun.“Kita buktikan, bahwa kita mampu bersaing. Jadi tidak usah ragu mari bergabung bersama kami di MA Futuhiyyah 2 Mranggen,” pungkasnya. (bz)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar