Info Madrasah
Minggu, 02 Okt 2022
  • Selamat Datang di Website MA Futuhiyyah-2 Mranggen

Hari Pertama Masuk, Kamad: Mari Bergembira dan Penuh Suka Cita

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Siswa

Hari pertama masuk pembelajaran di MA Futuhiyyah 2 Mranggen tahun pelajaran 2022 – 2023 disambut dengan suka cita, tak hanya oleh para siswa kelas XI dan XII juga siswa-siswi baru.

Senin (18/07/2022), seluruh civitas akademika madrasah, baik kepala madrasah, para Wakamad, Guru, Tenaga kependidikan dan siswa-siswi mengikuti upacara apel pagi menyambut hari pertama masuk kembali setelah libur akhir tahun pelajaran di Lapangan Madrasah.

Kepala Madrasah, KH. Ahmad faizurrahman Hanif, Lc menyampaikan selamat datang kepada seluruh siswa di MA Futuhiyyah 2 Mranggen, selamat memulai tahun ajaran baru, selamat memulai perjalanan belajar bersama, selamat menjadikan MA Futuhiyyah 2 Mranggen ini sebagai tempat yang indah dan menyenangkan bagi semua proses belajar mengajar. 

Selanjutnya, Kepala Madrasah mengingatkan untuk selalu meningkatkan kedisiplinan, dan selalu menjaga kebersihan, serta tetap semangat dalam mengikuti proses belajar mengajar.

“Di awal masuk kembali ini mari tetap disiplin terutama disiplin berseragam, tetap jaga kebersihan, menata organisasi kelas bagi kelas XI dan XII. Sementara siswa baru nanti akan mengikuti pembekalan Masa Ta`aruf Siswa Madrasah (Matsama) di gedung Workshop,” jelasnya.

Disampaikan, kepada kelas XI dan XII akan diajak ziarah bersama para guru ke makam pendiri Yayasan Pondok Pesantren Futuhiyyah Simbah KH Abdurrahman bin Qoshidil Haq dalam rangka hurmat haul ke 82 dan keluarga yang jatuh pada Senin (11/7/2022) kemarin.

Kepada siswa-siswi baru MA Futuhiyyah 2, Kepala Madrasah memberikan semangat agar semua siswa mengikuti kegiatan Matsama ini dengan penuh semangat dan gembira. 

“Selamat kepada siswa-siswi baru yang telah diterima di MA Futuhiyyah 2 Mranggen dan ikutilah kegiatan Matsama ini dengan penuh semangat dan gembira karena MAF2 akan menjadi rumah kedua bagi kalian semua,” paparnya. 

Ia juga mengharapkan agar seluruh peserta didik baru dapat saling mengenal antar sesama, mengenal lingkungan madrasah baru, guru, dan hal lain yang terkait dengan madrasah sehingga terbentuk ukhwah islamiyah, ukhwah wathoniyah dan ukhwah Basyariyah di lingkungan MA Futuhiyyah 2 Mranggen.

“Saya ucapkan selamat berproses dan selamat belajar di Madrasah ini, kita adalah satu dan akan tetap bagian jadi satu sehingga proses ini akan menjadikan kuat dalam mengembangkan madrasah tercinta kita ini,” pungkasnya. (bz)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar