Info Madrasah
Minggu, 02 Okt 2022
  • Selamat Datang di Website MA Futuhiyyah-2 Mranggen

Pengangkatan Wakamad Baru, Terapkan Manajemen Lagan

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan MA Futuhiyyah 2 Mranggen menghadiri rapat awal Tahun Pelajaran 2022/2023 pada Rabu (13/7/2022). 

Rapat yang berlangsung dengan khidmat dan suasana kekeluargaan ini dilaksanakan di ruang Aula dan Pertemuan Gedung Workshop Jl. Makam Mbah Ibrahim Brumbung, dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah KH. Ahmad Faizurrahman Hanif, Lc pada pukul 09.30 hingga 12.30 WIB. 

Kepala Madrasah membuka rapat dengan menyampaikan beberapa agenda yang akan dibahas pada pertemuan tersebut juga pengangkatan Wakil Kepala Madrasah baru MA Futuhiyyah 2 Mranggen.

Wakil Kepala Madrasah baru tersebut yakni H. Ahmad Nur Wahid, M.SI, sebagai Wakamad Kurikulum, Akhmad Rokhimin, S.Pi  sebagai Wakamad Kesiswaan, Harta Dwi Rakhmadi, ST sebagai Wakamad Sarana Prasarana dan Muhammad Choeron, S.Ag sebagai Wakamad Humas. Masing-masing Wakamad tersebut akan dibantu oleh satu asisten.

Dalam arahannya Kepala Madrasah meminta kepada keempat Wakil Kepala Madrasah yang baru dapat melaksanakan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, sehingga memberikan kontribusi positif pada peningkatan kualitas SDM pada Madrasah serta peningkatan kualitas anak didik.

“Kepada para wakamd baru harapan terbesar kita adalah adanya perubahan yang besar terjadi di Madrasah kita ini. Hal-hal yang masih kurang maksimal bisa kita tingkatkan. Utamanya soal bagaimana agar Madrasah kita ini bisa menjadi pilihan pertama bagi calon peserta didik yang akan melanjutkan pendidikan di jenjang SMA/MA sederajat.” jelasnya.

Disampaikan, tugas yang diemban Wakil Kepala Madrasah saat ini makin berat. Untuk itu, perlu terobosan baru dengan menciptakan inovasi demi menjadikan Madrasah makin hebat dan bermartabat sesuai dengan slogan Madrasah yakni Madrasah Mandiri Berprestasi terutama dalam penerapan Kurikulum Merdeka yang akan dilaksanakan pada tahun ini di kelas X.

“Olehnya saya meminta kepada Wakamad, para guru serta warga madrasah MA Futuhiyyah 2 harus bersatu padu, bahu membahu untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahn yang ada,” lanjunya.

Terkait pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka, Kepala Madrasah meminta kepada seluruh stakeholder MA Futuhiyyah 2 dan Manajemen Madrasah untuk segera mempersiapkan seluruh perangkat pembelajarannya dalam menyongsong tahun pelajaran baru dengan mengikuti Pelatihan dan Bimbingan teknis Kurikulum Merdeka. 

Wakil Kepala bidang Humas baru, Muhammad Choeron, S,Ag mengatakan secara bersama-sama akan menerapkan manajemen lagan, yakni saling bahu membahu membantu dan gotong royong  dengan ikhlas dari mempersiapkan, membuat, meramu sampai mengevaluasi segala macam program-program madrasah.

“Kita ingin semua warga madrasah tidak ada sekat dalam penerapan manajemen lagan. Bukan manajemen resto yang bersikap eksklusif. Semua melayani, bukan dilayani,” tegasnya.

Agenda akhir rapat yakni review dan evaluasi kinerja manajemen dan guru pada tahun sebelumnya. Diharapkan  pada tahun ini akan lebih baik dari tahun kemarin. Rapat ditutup dengan doa oleh Drs. KH A. Halimi Husen. (bz)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar