Info Madrasah
Minggu, 14 Agu 2022
  • Selamat di Website MA Futuhiyyah-2 Mranggen

Halal Bi Halal, Momentum Pererat Tali Silaturahmi

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Hari Raya Idul Fitri selalu menjadi momentum indah untuk saling bersilaturahmi. Berkaitan dengan momentum Idul Fitri 1443 H tersebut, keluarga besar MA Futuhiyyah 2 Mranggen menggelar kegiatan silaturrahmi dan halal bihalal pada Selasa (10/5/2022).

IMG 20220512 WA0031

Acara halal bihalal yang ditempatkan di Mushalla Madrasah itu dihadiri oleh semua guru, tenaga kependidikan dan sebagian besar siswa-siswi MAF2. Acara dimulai dengan pembacaan dzikir dan tahlil bersama yang dipimpin oleh Bapak Muhammad Choeron, S.Ag.
Suasana gembira dan haru terlihat dari wajah siswa-siswi yang saling bersalaman sambil bermaaf-maafan. Rasa hormat dan takdhim mereka ditunjukkan dengan bersalaman dengan para guru pengajar dan staf tenaga kependidikan madrasah di akhir acara.
Dalam sambutannya, Kepala Madrasah MA Futuhiyyah 2 Mranggen, H. Ahmad Faizurrahman Hanif, Lc menyampaikan bahwa kesempatan ini merupakan momentum untuk saling introspeksi diri. Realisasi introspeksi tersebut kemudian menjadi jalan pembuka untuk saling memaafkan.
“Kalau ada yang kurang-kurang, ada yang salah-salah, ada yang berselisih, lewat kesempatan inilah momennya. Kita bisa saling meminta maaf,” ucapnya.
Lebih lanjut Gus Faiz mengajak kepada keluarga besar MA Futuhiyyah 2 Mranggen untuk menggunakan moment ini sebagai ajang saling memaafkan.
“Saya mewakili teman-teman guru juga para siswa apabila selama bergaul, tentunya ada perkataan atau perbuatan yang baik di sengaja maupun tidak disengaja menyakiti hati atau perasaan semua, kami memohon maaf, dan mohon di maafkan,” ujarnya.
Gus Faiz menambahkan dengan silaturahmi tersebut diharapkan dapat menguatkan tali persaudaraan di antara keluarga besar guru dan staf tenaga kependidikan dan diharapkan dapat memberikan keberkahan bagi keluarga besar MA Futuhiyyah 2 Mranggen.
“Dengan silaturahmi ini kita sebenarnya berusaha untuk tidak menjadi orang-orang yang muflis atau bangkrut. Kata Nabi Saw, orang yang bangkrut itu adalah orang yang besok di akhirat membawa amalan mereka namun kemudian dikurangi sampai habis karena masih punya kesalahan kepada sesama yang belum dimaafkan. Karena itulah kita mengadakan silaturrahmi hari ini,” tambahnya.
Sementara itu, wakil Kepala Bidang Humasy, Hj. Retno Widiastuti, M.Pd mengungkapkan bahwa acara silaturahmi dan halal bihalal itu menjadi salah satu penyempurna dari ibadah puasa.
“Kita ber halal bihalal agar kita benar-benar menjadi manusia yang fitri, suci seperti bayi karena sudah saling memaafkan,” jelasnya.
Kegiatan ini ditutup dengan doa oleh H. Muhammad Nur Wahid, M.S.I dan makan bersama. Selanjutnya para guru bersilaturrahmi dengan para Masyayikh Yayasan Pondok Pesantren Futuhiyyah Suburan Mranggen. (bz)
Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar