MA Futuhiyyah 2

MA Futuhiyyah 2

Madrasah Vokasi Berbasis Sains dan Tehnologi

Jakarta (Pendis) -Sebanyak 12.000 guru madrasah akan mengikuti jalan sehat bersama Menteri Agama. Direktur GTK Madrasah, Suyitno menuturkan bahwa Jalan sehat bersama guru madrasah merupakan rangkaian peringatan Hari Guru Nasional (HGN).

"Kemenag akan menggelar Puncak HGN di Surabaya tanggal 26 November 2018," tutur Suyitno di Jakarta, Jumat (09/11).

"Dengan jalan sehat, kita bisa sekalian berolah raga, yang bisa menumbuhkan semangat, sportivitas dan meningkatkan motivasi kerja," sambung Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang.

Dikatakan Suyitno, jalan sehat yang diadakan oleh Direktorat GTK Madrasah akan dipusatkan di Islamic Center Bekasi, Jawa Barat, 11 November 2018. Menurutnya, Jalan Sehat Guru Madrasah akan dihadiri, Walikota Bekasi, para Kepala Bidang Pendidikan Madrasah dan Kasi Pendidikan Madrasah.

Kasubbag TU Direktorat GTK Madrasah, M. Sidik Sisdiyanto mengatakan, peserta jalan sehat diperkirakan mencapai 12.000 peserta. Peserta terdiri dari Guru Madrasah (RA, MI, MTs dan MA), Kepala Madrasah (RA, MI, MTs dan MA), Pengawas Madrasah, Karyawan Kemenag Pusat dan daerah, Organisasi Profesi Guru.

"Termasuk kalangan umum juga. Ini sifatnya gratis tanpa pungutan biaya apapun. Pihak panitia pun menyiapkan banyak hadiah dan hiburan Islami," tegasnya.

Dikatakan Sidik, jalan sehat akan start dan finish di halaman Islamic center Kota Bekasi. Adapun rutenya dimulai dari Islamic Center Kota Bekasi menuju Bekasi Cyber Park, kemudian ke arah Gelanggang Olahraga Kota Bekasi. Rute dilanjutkan melewati Komplek PemKot Bekasi dan kembali ke Islamic Center. (pendis.kemenag.go.id)

Pembacaan puisi berbahasa Arab meramaikan acara pelantikan dan serah terima kepengurusan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Madrasah Aliyah Futuhiyyah (MAF) 2 Mranggen di Aula Yayasan Futuhiyyah pada Ahad pagi (4/11). Puisi berjudul "Al-Mahabbah" itu dibacakan oleh Simatul Fauziah, siswi kelas XII Bahasa di hadapan sekitar 80 hadirin yang terdiri dari kepala madrasah, dewan guru, dan pengurus OSIM. 
 
Puisi berdurasi lima menit yang dibaca Sima, demikian siswi itu biasa dipanggil, adalah puisi yang dibaca pada gelaran Pekan Bahasa Arab yang diadakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang pada 27 Oktober lalu. Dalam gelaran yang melombakan beberapa cabang lomba tersebut, Sima menjadi juara 1. Pembacaan puisi oleh Sima dinobatkan yang paling baik di antara sekitar 25 Peserta. 
 
Dalam Lomba Bahasa Arab tersebut, selain Sima, delegasi MAF 2 lainnya juga memenangkan beberapa cabang lomba. Di antaranya Nailul Mughits, siswa kelas XII IPA 2 (Juara 2 pidato Bahasa Arab), Dinar Rizky, siswi kelas XII IPA 1 (Juara 2 Lomba Baca Kitab Kuning), dan Fina Mubarokah (Juara 2 Lomba Baca Puisi Bahasa Arab).
Selasa, 06 November 2018 04:51

Khotbah

Selasa, 06 November 2018 04:50

Esai

Halaman 1 dari 5