Berita

Berita Pendidikan Nasional

(0 pemilihan)

MA FUTUHIYYAH 2 MRANGGEN GELAR MATSAMA SECARA DARING Pilihan

Kabupaten Demak kembali masuk dalam Zona Merah Covid-19 yang menyebabkan seluruh aktivitas, baik di kantor maupun di sekolah/Madrasah diselenggarakan secara virtual.

Seperti yang dilakukan oleh Madrasah Aliyah Futuhiyyah 2 (MAF2) Mranggen menggelar Masa Ta'aruf  Siswa Madrasah (Matsama) bagi siswa baru tahun pelajaran 2021/2022 secara virtual/daring melalui aplikasi zoom, Rabu (14/7/2021).

Pelaksanaan Matsama secara daring ini diselenggarakan karena dalam masa pandemi covid-19 dan pemberlakuan PPKM Darurat. Meskipun Matsama dilaksanakan secara daring tidak mengurangi esensi dari Matsama dan materi tetap tersampaikan dengan baik.

H. Ahmad Faizurrahman Hanif, Lc Kepala Madrasah Aliyah Futuhiyyah 2 Mranggen menjelaskan bahwa mengingat situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang masih merebak dan berdasarkan Surat Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Nomor B2053/DJ.I/Dt.I.I/PP.00/07/2021 Tanggal 5 Juli 2021 Perihal tersebut pada pokok surat dan Surat Edaran serta Instruksi Yayasan Pondok Pesantren Futuhiyyah Mranggen tanggal 08 Juli 2021 Tentang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tahun pelajaram 2021/2022, maka Madrasah Aliyah Futuhiyyah 2 Mranggen menyelenggarakan pembelajaran dengan model Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Dari Rumah (BDR), termasuk dalam kegiatan matsama ini.

Pelaksanaan Matsama di Madrasah Aliyah Futuhiyyah 2 Mranggen diawali dengan pengenalan madrasah. Kepala Madrasah mengucapkan selamat datang dan rasa terima kasih telah memilih Madrasah Aliyah Futuhiyyah 2 Mranggen sebagai tujuan dalam studi tingkat atas kepada siswa/siswi baru Madrasah Aliyah Futuhiyyah 2 Mranggen.

Dalam sambutannya Kepala Madrasah mengungkapkan “Madrasah Aliyah Futuhiyyah 2 Mranggen merupakan salah satu madrasah di Kabupaten Demak yang unggul dalam mendidik siswa-siswanya, banyak prestasi yang ditorehkan oleh siswa-siswi Madrasah Aliyah Futuhiyyah 2 Mranggen, harapannya siswa-siswa baru Madrasah Aliyah Futuhiyyah 2 Mranggen ini dapat meneruskan dan membanggakan madrasah dengan meningkatkan prestasinya.”

Kegiatan Matsama tahun 2021 ini mengambil tema menciptakan generasi kreatif relegios dan nasionalis yang berakhlak karimah menuju madrasah mandiri berprestasi.

Usai paparan awal dari kepala madrasah, siswa-siswi baru dalam Matsama ini mendapatkan materi tentang pengenalan madrasah yang berisi Visi dan Misi Madrasah Aliyah Futuhiyyah 2, program unggulan, sarana dan prasarana serta fasilitas madrasah, guru dan tenaga kependidikan. Materi disampaikan dengan baik oleh Hj. Retno Widiastuti, M.Pd selaku wakil kepala bidang Humas dan didampingi Harta Dwi Rakhmadi, S.T selaku wakil kepala bidang sarana dan prasarana. Materi Tata tertib disampaikan oleh Sukimi, S.Ag selaku Koordinator BP/BK. Materi KBM Efektif Pada Masa Pandemi disampaikan oleh Ahmad Rokhimin S.Kom. Terakhir tentang katatausahaan oleh M. Zazin.

Ahmad Rokhimin S.Kom menyampaikan melalui Matsama siswa baru Madrasah Aliyah Futuhiyyah 2akan mendapatkan gambaran secara umum terkait lembaga pendidikan Madrasah Aliyah Futuhiyyah 2 Mranggen.

“Dalam rangka persiapan menghadapi Madrasah Digital, siswa harus siap-siap bahwa di samping menghadapi pembelajaran tatap muka, juga siap menghadapi pembelajaran online yang mungkin akan menjadi pembelajaran permanen," ungkapnya.

Semangat dan antusias peserta Matsama sangat tampak dari kehadiran mengikuti kegiatan ini. Sebanyak 202 siswa-siswi mengikuti kegiatan ini. Juga diikuti para guru sebanyak 45 guru.

Terakhir, Kepala Madrasah mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan  berharap masa pandemi ini segera cepat berlalu.

“Kami berharap di tengah kondisi prihatin para siswa tetap semangat belajar, produktif berkarya dan tidak lupa tetap bergembira dan bahagia sehingga kesehatan dan imunnya dapat terjaga,” pungkasnya. (bz)

Baca 179 kali
MA Futuhiyyah 2

Madrasah Vokasi Berbasis Sains dan Tehnologi

Cari

Pengunjung

914496
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
405
910381
12787
914496

Your IP: 3.235.56.11
2021-08-02 17:42