Berita

Berita Pendidikan Nasional

(0 pemilihan)

Siswa Kelas Akhir MA Futuhiyyah 2 Mranggen Ikuti Sosialisasi Perguruan Tinggi Pilihan

Moh. Salapudin Desember 27, 2018

Sebanyak 206 siswa kelas akhir MA Futuhiyyah 2 Mranggen Demak mengikuti sosialisasi sejumlah perguruan tinggi di kampus setempat di Jalan Suburan Tengah Mranggen pada Sabtu (8/12). Mereka mendengarkan penjelasan dari beberapa perwakilan perguruan tinggi dengan khidmat.
Sosialisasi perguruan tinggi kali ini diikuti oleh sejumlah instansi seperti Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I), AMIK.JTC Semarng, Universitas Diponegoro, dan Magistra Utama.
Berbagai informasi menarik disampaikan para delegasi kampus di depan siswa-siswi MA Futuhiyyah 2. Info tersebut bukan hanya mengenai kampus dan teknis cara pendaftaran, tetapi juga sejumlah beasiswa yang mereka tawarkan.
“Kami menyediakan beasiswa senilai 2 juta bagi yang mendaftar di instansi kami pada gelombag pertama,” tutur perwakilan LP3I. Ia juga menawarkan tes psikoogi secara cuma-cuma bagi yang minat.
“Silakan kalau ada yang ingin mengikuti tes psikologi, kami mengadakannya gratis,” lanjutnya.
Selain LP3I, AMIK.JTC juga menawarkan beasiswa. “Kami menyediakan beasiswa senilai 1 juta bagi yang berminat mendaftar di kampus kami,” ucap delegasi AMIK.JTC. Kampus yang bertempat di Semarang ini menyediakan dua program studi, yakni komputerisasi akuntansi dan manajemen informatika.
Setali tiga uang dua instansi sebelumnya, selain memaparkan berbagai profil jurusan yang terdapat di Undip, utusan Undip juga menyosialisasikan sejumlah beasiswa.
“Banyak beasiswa yang dapat kalian dapatkan, seperti Bidik Misi, Bank Indonesia, dan beasiswa lainnya,” tandasnya. “Beasiswa dari kampus juga ada,” lanjutnya.
Sementara utusan dari Magistra Utama menyampaikan sejumlah keahlian yang bisa ditempuh dalam waktu satu tahun. Program keahlian tersebut diantaranya adalah perhotelan dan kapal pesiar, sekretaris dan administrasi perkantoran, dan akuntasi perusahaan dan perbankan.
Acara sosialisasi tersebut dinilai sangat bermanfaat untuk para siswa. Maya Rifqi Amalia, salah satu siswa MA Futuhiyyah 2 menyatakan bahwa acara tersebut sangat berguna. “Selama ini pengetahuan kami akan perguruan tinggi sangat terbatas, karena itu dengan adanya kegiatan ini kami bisa mengetahui lebih banyak kampus,” tuturnya.

Baca 14 kali

Cari

Pengunjung

051652
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
721
39268
14447
51652

Your IP: 54.144.24.41
2019-01-22 12:07