Berita

Berita Pendidikan Nasional

(0 pemilihan)

Peringatan HAB ke-76 Kemenag RI, MA Futuhiyyah 2 Mranggen Gelar Apel dan Khatmil Qur’an Pilihan

Benzab Januari 05, 2022

Menyambut awal tahun 2022, MA Futuhiyyah 2 Mranggen Demak menggelar apel Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama RI yang bertempat di halaman madrasah, Senin (3/1). 

Bertindak selaku Inspektur Apel, Kepala Madrasah, H. Ahmad Faizurrahman Hanif, Lc. Diikuti pula seluruh jajaran civitas akademika madrasah baik tenaga pendidik dan kependidikan serta peserta didik dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker berlangsung dengan khidmat.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah mengatakan bahwa sejak tanggal 3 Januari 1946, Kementerian Agama menjadikan Hari Amal Bhakti sebagai hari peringatan terbentuknyaKementerian Agama sehingga hari ini diperingati sebagai Hari Amal Bhakti (HAB) yang ke-76. Pada peringatan HAB tahun ini, Kemenag mengusung tagline “Transformasi Layanan Umat”, yaitu perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Ditambahkan, MA Futuhiyyah 2 Mranggen sendiri sudah mencapai usia 39 tahun dalam memberikan andil positif dan ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga banyak para alumninya yang menempati posisi-posisi penting di lingkungan masing-masing dan mampu berbakti dalam memajukan masyarakatnya.

“Untuk itu kepada para siswa-siswi, mari kita memaknai Peringatan HAB Kemenag ini sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai prestasi yang lebih baik lagi di masa mendatang. Dan mengiimbangi segala usaha orang tua dengan serius dan rajin serta disiplin belajar,” terang Gus Faiz.

IMG 20220103 WA0032

Dalam apel peringatan HAB ke-76 Kemenag juga diberikan apresisi kepada para siswa-siswi yang mendaptakan prestasi akademik, yakni peringkat pararel kelas dan juara KSM  maupun non akademik yang menjuarai lomba-lomba pada kegiatan classmeeting.

Setelah pelaksanakan apel HAB ke-76 Kemenag, para guru dan tenaga kependidikan serta seluruh siswa-siswi MA Futuhiyyah 2 Mranggen melaksanakan Khatmil Qur’an di Musholla madrasah dan di kelas masing-masing. Kegiatan Khatmil Qur’an ini dalam rangka meningkatkan nilai-nilai relejius warga madrasah dengan penguatan internal (membiasakan Khotmil Qur’an). Pelaksanaan Khatmil Qur’an ini sebenarnya sudah menjadi agenda rutin madrasah setiap bulan.

IMG 20220103 WA0031

Sementara Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan, Lukman Hakim, S.Ag mengungkapkan bahwa peringatan HAB ke-76 Kemenag ini guna merefleksikan rasa syukur kepada Allah SWT dan simbol penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis serta pendiri Kementerian Agama RI dan lebih khusus kepada pendiri, sesepuh dan Masyayikh serta-serta guru-guru di lingkungan Yayasan Pondok Pesantren Futuhiyyah Mranggen. 

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita rencanakan. Mudah-mudahan kita semua mendapatkan menfaat dan barakah dari para Masyayikh Pondok Pesantren Futuhiyyah,” harapnya. (bz)

Baca 35 kali Terakhir diubah pada Rabu, 05 Januari 2022 06:38

Cari

Pengunjung

1443191
Hari ini
Minggu Lalu
Bulan lalu
Semua
1277
1423248
101600
1443191

Your IP: 54.161.24.9
2022-01-16 18:48